Delete this element to display blogger navbar

Jangan Masukkan Buah Ini dalam Kulkas

semangka
Menikmati buah dingin saat cuaca panas memang sangat pas. Rasa segar buah bisa melepaskan dahaga seketika.

Tetapi perlu Anda tahu bahwa ada buah yang sebaiknya jangan dibiarkan dingin dalam kulkas. Itu karena rasanya akan lebih nikmat dan nutrisinya tetap terjaga dalam suhu kamar. Ketahui empat buah yang sebaiknya jangan dimasukkan ke kulkas, seperti dilansir dari Prevention.com berikut.

1. Semangka

Buah ini mengandung lebih dari 40 persen zat likopen yang berfungsi menghambat perkembangan sel kanker. Tetapi, kadar zat tersebut akan terjaga jika disimpan dalam suhu kamar dibandingkan jika disimpan dalam kulkas.
Semangka juga mengandung asam amino arginine. Menurut penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Nutrition, zat tersebut bisa membantu menurunkan berat badan. Jadi, masukkan buah semangka dalam menu diet Anda.

2. Tomat

Tomat harus disimpan pada suhu kamar dan dimakan setelah matang untuk rasa terbaik. Tomat juga mengandung likopen serta vitamin A, C dan K. Demi mempertahankan nutrisinya jangan simpan tomat dalam kulkas.

3. Peach
Biarkan buah peach dalam suhu kamar untuk mencegahnya membusuk. Buah lezat tinggi serat serta vitamin A dan C ini, juga bisa meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

4. Mangga

Anda bisa menikmati perpaduan segarnya manis dan asam alami mangga jika dimakan bukan dalam keadaan dingin. Sebaiknya mangga segera dikonsumsi setelah matang. Menikmatinya sebagai penutup makan malam juga sangat pas.

Menurut penelitian dari University of Arizona mangga mengandung enzim pencernaan alami yang dapat membantu membuat perut terasa lebih stabil dan nyaman. (umi)

source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita