Delete this element to display blogger navbar

Pilih-Pilih Warna Make-up untuk Si Rambut Merah

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas tips memilih warna make-up untuk rambut coklat. Nah, untuk Anda yang mengecat rambut dengan warna auburn atau merah juga ada beberapa pilihan warna yang mungkin sesuai.

Rambut merah mengesankan Anda orang yang sangat percaya diri dan ingin tampil 'stand out'. Karena warna rambut sudah cukup menarik perhatian, sebaiknya pilih warna-warna dengan tone hangat untuk 'meredamnya'.

Tapi bila Anda termasuk wanita yang berani bereksperimen gaya, tidak ada salahnya memakai warna terang asalkan masih serasi dengan warna rambut. Warna apa saja yang cocok untuk si rambut merah? Ini dia tipsnya, seperti yang dikutip dari essortment.

Mata
Riasan mata yang cocok untuk pemilik rambut merah adalah warna-warna hangat seperti chestnut, emas, beige, terakota dan coklat tua. Anda bisa bereksperimen dengan mengombinasikan eyeshadow warna peach dan coklat yang dibaurkan sehingga menghasilkan efek smoky eyes.

Bila ingin mendapatkan hasil yang lebih dramatis, kenakan eyeshadow ungu tua atau bahkan hijau tapi hindari warna biru dan pink. Untuk eyeliner, tegaskan mata Anda dengan warna coklat muda atau hitam kecoklatan. Sebaiknya hindari eyeliner hitam, karena bisa membuat kompleksi warna rambut jadi lebih keras.

Lipstik
Rambut merah mungkin kurang cocok dipadankan dengan lipstik warna merah atau pink. Untuk riasan sehari-hari, pilih lipstik dengan warna netral atau hangat. Misalnya peach, coral, merah keemasan atau aprikot. Tapi bila Anda ingin tampil lebih berani, cobalah warna yang kontras dengan merah, misalnya burgundy dan lavender tua.

Pipi
Gunakan warna-warna lembut untuk menyeimbangkan warna rambut yang cukup mencolok. Baby pink (untuk kulit putih), peach (sawo matang) atau bronze merupakan pilihan tepat.

(hst/hst)

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita