Delete this element to display blogger navbar

UEFA Serukan Doa Bersama untuk Jepang

Gempa bumi dan tsunami yang menimpa Jepang memunculkan simpati seluruh masyarakat dunia, tidak terkecuali Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).
Presiden UEFA Michael Platini menginstruksikan seluruh pemain dalam setiap laga baik di Liga Champions, FA maupun Europa League untuk mengheningkan cipta seraya berdoa bersama untuk korban gempa dan tsunami Jepang.

Seperti dikutip Goal, tujuannya sebagai bentuk dukungan moril dan keprihatinan atas bencana yang melanda 'Negeri Sakura' yang meluluhlantahkan hampir semua sektor kehidapan masyarakatnya. Bahkan akibat dari bencana itu, radiasi mengintai Jepang dari reaktor Nuklir pembangkit listrik yang meledak.

"Keluarga sepakbola di seluruh Eropa akan bersatu di lapangan pekan ini sebelum pertandingan untuk menyatakan simpati kami yang mendalam dan dukungan penuh kepada rakyat Jepang," kata Platini dalam pesannya, Rabu 16 Maret 2011.

Platini berharap, dari peristiwa tersebut seluruh keluarga rakyat Jepang diberikan kekuatan. 

Seperti diketahui, sejauh ini sudah lebih dari 1.800 jiwa dipastikan tewas - termasuk 200 mayat yang ditemukan Minggu kemarin di sepanjang pesisir timur laut Jepang. Selain itu, lebih dari 1.400 orang dipastikan masih hilang dan 1.900 lainnya cedera.

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita