Delete this element to display blogger navbar

PKB Beber Nasib Lily Wahid dan Gus Choi Kamis

Nasib Lily Chadidjah Wahid atau Lily Wahid dengan Effendi Choirie atau Gus Choi sebagai anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sebagai anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa akan ditentukan Kamis 17 Maret nanti.

"Nanti sajalah Kamis. Masak itu terus yang ditanya," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di sela Musyawarah Kerja Nasional dan Forum Kerjasama Program Legislatif dan Eksekutif PKB, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 15 Maret 2011.

Muhaimin enggan memberikan keterangan soal Lily Wahid dan Gus Choi. Keputusan resmi partai akan disampaikan lusa mendatang. Hal ini juga ditegaskan Sekjen PKB, Imam Nahrowi, di acara yang sama.

Menurut Imam, PKB berkonsentrasi untuk menggelar Mukernas yang mengumpulkan politisi-politisi yang duduk di legislatif dan eksekutif. Sikap resmi partai mengenai pergantian Gus Choi dan Lily Wahid akan diumumkan Kamis 17 Maret 2011.

Imam memohon semua pihak bersabar, karena bagaimanapun persoalan itu adalah urusan internal PKB. "Ini urusan rumah tangga PKB," kata Imam mengulang.

Posisi Lily Wahid dan Effendi Choirie yang dipecat akan digantikan Jazilul Fawaid dan Andi Muawiyah Ramly. Terhadap hal ini, Lily dan Gus Choi, begitu Effendi biasa disapa, sedang menyiapkan langkah hukum untuk menggugat pemecatan mereka. "Sedang kami persiapkan, karena pemberhentian dari PKB tidak sah."

Sebelumnya, Lily mengatakan mekanisme pemberhentian dirinya tidak sesuai prosedur. Surat yang dikirimkan Ketua DPR Marzuki Alie kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) diteken tanpa melalui rapat pimpinan DPR. Maka itu, Lily akan menemui empat pimpinan DPR dan Ketua DPR secara terpisah.

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita