Delete this element to display blogger navbar

Persib Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat, 18 Maret 2011. Duel berlabel bigmatch ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang.

Sejak putaran pertama ISL musim 2010/2011 bergulir, Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Siliwangi sebagai markasnya. Persib meninggalkan Stadion Si Jalak Harupat yang sedang direnovasi.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, Siliwangi dipastikan tidak mampu menampung penonton duel Persib vs Persija. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk memindahkan laga ke Jalak Harupat.

"Penonton dipastikan tidak akan bisa tertampung di Siliwangi. Kami sudah meminta agar pertandingan dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dan sudah ada izin," kata Umuh, Senin, 14 Maret 2011.
Umuh juga mengatakan kalau renovasi stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu sudah rampung. Dengan demikian, pertandingan bisa digelar di stadion yang dibangun tahun 2003 itu. "Renovasi sudah selesai dan sudah bisa main di sana," kata Umuh.
Persib baru saja memetik kemenangan saat bertandang ke markas Pelita Jaya, Stadion Singaperbangsa, Sabtu, 12 Maret 2011. Di hadapan ribuan pendukungnya, Bobotoh, Persib menang dengan skor 2-1.

Dua gol Persib dicetak oleh Matsunaga Shohei pada menit ke-10 dan Abanda Herman pada menit ke-63. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Juan Ramirez dari titik putih penalti pada menit ke-53.

Kemenangan ini menjadi kado bagi ulang tahun ke-78 Persib yang jatuh hari ini, Senin, 14 Maret 2011. Meski demikian, Umuh menilai kado yang lebih berharga adalah saat timnya mampu mengalahkan Persija.

"Kami ingin kado yang lebih. Kemenangan lawan Persija menjadi kado yang lebih berharga dari kemenangan lawan Pelita," ujar Umuh.

Pada leg pertama lalu, Persija sukses mempermalukan Persib 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tiga gol Persija dicetak oleh Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Aliyudin.  (umi)

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita