Delete this element to display blogger navbar

Marseille Serang MU di Old Trafford

Didier Deschamps memerintahkan Olympique Marseille untuk menyerang Manchester United sejak awal pertandingan pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Stade Velodrome, Marseille bertandang ke Old Trafford, Rabu 16 Maret 2011 dinihari WIB. Dan Deschamps menilai timnya berpeluang mengejutkan MU di leg kedua.

Pelatih 42 tahun itu menilai tekanan justru ada di MU yang praktis membutuhkan kemenangan untuk lolos. Marseille hanya membutuhkan hasil imbang 1-1 dan seterusnya untuk melangkah ke perempatfinal.

"Waktu berpihak kepada kami. Hasil imbang di leg pertama memberi kami dua pilihan, menang atau imbang. Sedangkan MU tidak punya pilihan kecuali menang," ujar Deschamps kepada L'Equipe.

Mantan pelatih Juventus tersebut mengaku akan memerintahkan Lucho Gonzales dan kawan-kawan untuk tampil menyerang. Tapi, Marseille juga tidak melupakan bagian pertahanan.

"Bahkan pemain hebat sekalipun, ketika Anda imbang 0-0, insting pertama adalah menyerang, tapi kami juga harus hati-hati. Jika kami kebobolan di awal, akan disayangkan tapi bukan akhir segalanya," kilah Deschamps.

"Logis jika kami dikalahkan MU. Jika kami lolos ke babak selanjutnya, itu akan jadi prestasi besar. Bagi pemain, faktor psikologis akan membaik," tutup mantan pemain tim nasional Prancis itu.

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita